223 jemaah Calon Haji Kabupaten Batu Bara di Tepung Tawar

You are here

Wakil Bupati Kabupaten Batubara RM Harry Nugroho menepung Tawari Sebanyak 223 jemaah calon haji/hajjah tahun 1438 H/2017 M Kabupaten Batubara di halaman Kantor Bupati Kabupaten Batubara, Selasa (11/7).
Wakil Bupati Kabupaten Batubara RM Harry Nugroho mengatakan, niat jamaah calon haji dalam melaksanakan ibadah haji bukan sekedar untuk mendapatkan pengakuan masyarakat atas predikat haji, Akan tetapi merupakan sebuah tarbiyah atau pendidikan mental dan fisik kepada manusia yang tingkat kelulusannya diukur dari sikap dan tingkah laku sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat.
“Semoga tepung tawar yang kita laksanakan dapat menjadi energi dan motivasi kepada jamaah calon haji,” katanya.
Dikatakannya, untuk mencapai predikat haji mabrur, hendaknya kita tetap berupaya untuk memenuhi kriterianya, yaitu semakin tertanam pengenalan seorang haji terhadap dirinya dan sang pencipta. Semakin tinggi komitmen keislamannya dan semakin konsisten dalam mewujudkan tindakan sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat. Karena ibadah ritual spritual yang tidak terlepas dari dimensi nilai sosial.
Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Batubara Syahri Syam menuturkan, jumlah jemaah calon haji tahun 2017 Kabupaten Batubara ada 223 jemaah yang tergabung dalam kloter 17 dan akan berangkat pada tanggal 13 Agustus 2017.
Turut hadir dalam acara tepung tawar jemaah calon haji Kapolres Kabupaten Batubara AKBP Dedy Indrayanto, Kajari Kabupaten Batubara, Kakan Kemenag Batubara serta jajaran SKPD Kabupaten Batubara.Selasa, 11 Juli 2017. by Humas