Bupati Batu Bara Buka Musrenbang RPJMD

You are here

Bupati Batubara Bapak Ir. H Zahir,M.AP membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batubara tahun 2018-2023, Senin (13/5) diaula Giatmo Sudjono Air Putih. Turut Hadir dalam acara ini Bupati Batu Bara Bapak Ir.H Zahir,M.AP, Wakil Bupati Batu Bara Bapak Oky Iqbal Prima,SE, Forkopimda, Asisten, Narasumber Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala OPD,Kabag,Kakan, Camat, Ibu Ketua TP.PKK Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Bupati mengatakan, Musrenbang merupakan forum musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMd Kabupaten Batubara tahun 2018-2023. Forum tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD tersebut, sehingga nantinya dapat diperoleh masukan dan komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Batubara.

Untuk mewujudkan sasaran pembangunan jangka menengah daerah, maka kebijakan dan prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam Musrenbang ini diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Guna mewujudkan rencana pembangunan RPJMD 2018-2023, maka telah dirumuskan delapan misi pembangunan Kabupaten Batubara.

Disebutkan Bupati, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemkab Batubara bagi seluruh warga masyarakat selama periode pemerintahan sebelumnya sudah mengalami peningkatan yang cukup baik, walaupun terdapat beberapa kendala namun dengan semangat kebersamaan serta dukungan dari berbagai stakeholder semua masalah yang ada dapat diselesaikan.

Ia mengapresiasi kepada tim Bupati untuk percepatan pembangunan yang telah mendampingi dari awal sampai berakhirnya penyusunan RPJMD serta Bappeda yang telah memberikan rekomendasi hasil konsultasi rancangan RPJMD hingga dapat dilaksanakan Musrenbang ini serta telah hadir dan memberikan pikiran konstruktif dalam acara ini.