Bupati Batu Bara Buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019

You are here

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di Kabupaten Batu Bara resmi di buka dengan di tandai Upacara yang di Pimpin Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP,selasa (26/02) di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Sei Balai. Turut Hadir dalam acara ini Danrem 022/PT, Staf ahli Pangdam I/BB, Kasi Intel rem 022/PT, Kasilog Rem 022/PT, Wakil Bupati Batu Bara Bapak H.Oky Iqbal Prima,SE, Ketua DPRD Batu Bara, Kapolres Batu Bara, Kapolres Tj.Balai diwakili oleh Kasatpol Air, Organisasi Perangkat Daerah, Camat serta Kades se Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP mengatakan TNI selain memiliki tugas pokok kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, juga membantu Pemerintah Daerah. TNI Manunggal Membangun Desa tahun 2019 juga merupakan bantuan khusus TNI kepada Pemerintah Daerah Khususnya di Kabupaten Batu Bara di Desa Mekar Baru menjadi sebuah desa percontohan pembangunan desa kesejahteraan sosial.

Selain itu, Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP bersama Dandim 0208/Asahan juga melakukan penghijauan dilokasi dengan menanam Pohon Mangga.

Kepada OPD termasuk camat saya minta tunjukan kemampuan baik secara anggaran maupun sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan perbaikan infrastruktur, rehabilitasi Rumah, Penyuluhan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat sehingga tiga konsep TMMD ke 104 tahun 2019 ini siap dilaksanakan,” Ungkap Bupati.