Bupati Batu Bara Hadiri Silaturahmi Forkopimda-Korem 022/PT

You are here

Bupati Batu Bara H OK Arya Zukarnain SH MM didampingi Kadis Pendidikan Batu Bara Drs Darwis MSi, Ka Kwarcab Batu Bara Drs Darmansyah bersama Ketua DPRD H Selamat Arifin dari TNI-POLRI dan seluruh kepala daerah, menghadiri Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-wilayah kerja Korem 022 Pantai Timur di Pematang Siantar, Rabu (18/1).
Acara yang dilaksanakan di rumah dinas Danrem 022/PT Pematang Siantar dihadiri jajaran Korem 022/PT, Polri, Pengadilan Negeri dan 13 kepala daerah kabupaten serta undangan lainnya.
Danrem 022/Pantai Timur, Kol Inf Gabriel Lema dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. “Perbedaan dan keragaman anak bangsa merupakan keindahan dan kebhinekaan yang harus terus dijaga, karena NKRI harga mati,”tegasnya.
Danrem menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir atas dalam Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah dinas Korem 022/PT. Silaturahmi bertujuan mempererat kebersamaan, juga untuk melepaskan kangen antara TNI dan Polri beserta kepala daerah dan seluruh Ka Kwarcab di jajaran Pantai Timur.
Pada kesempatan itu, Danrem mengungkap tentang masalah pada 2016 lalu, seputar gejolak yang dinilai cukup berat. “Kita bersyukur atas kerja samanya semua bisa terlewati dengan aman dan nyaman. Jadi saya atas nama Korem 022/PT mengucapkan terima kasih dan mengajak semuanya kompak menghadapi tugas di 2017 ini dan saling dukung- mendukung,”ujarnya.
Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain yang diberi kesempatan mewakili Fokopimda menyampaikan terima kasih telah ddiberi kepercayaan mewakili Forkopimda.”Saya berharap dengan adanya Silaturrahmi Forkopimda ini oleh Korem 022/PT, akan mewujudkan dampak kebersamaan dan saling bersilaturahmi antar pihak TNI-Polri beserta pejabat daerah di wilayah kerja Korem 022/Pantai Timur,”katanya.
OK Arya menambahkan, silaturahmi ini sangat penting. Selain meningkatkan hubungan antarsesama, juga memiliki manfaat mendekatkan Pemkab bersama Forkopimda selaku mitra pemerintah.”Hal ini bisa dilakukan, karena Pemkab menyadari pentingnya keberadaan Forkopimda tersebut,”ungkapnya.By Humas Batu Bara