Bupati Batu Bara Lantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batu Bara 2019-2024

You are here

Secara resmi Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP melantik Adnan Haris sebagai pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Batubara. Berdasarkan Keputusan Bupati Batubara No, 61/KKBP / 2019, tentang pembentukan dewan penasehat dan pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) periode 2019-2024. Pelantikan diaula kantor Bupati Batubara, Senin (20/5)

Untuk itu Bupati berpesan agar FKUB dikabupaten Batubara bisa berperan aktip dalam menjaga kerukunan umat beragama, dan jangan sampai mengancam keselamatan orang lain dan merusak antar umat beragama serta melawan hukum. Hari tantangan kedepan kita tidaklah sederhana masalah kerukunan umat beragama merupakan tantangan bagi kita, FKUB sangatlah strategis dalam menjaga berlangsungnya kehidupan berbangsa dan bernegara. Ujar Bupati

Ketua FKUB Provinsi sumut Dr H Maratua Simanjuntak menyampaikan FKUB dasarnya dari menteri agama, FKUB di Kabupaten sudah tiga priode ini terbentuk, Untuk itu berjualan lebih baik lagi.

FKUB tugas adalah dialog kepada masyarakat dan hasilnya melaporkan kepada Bupati apabila ada kejanggal yang menanggung dilingkungan pemkab Batubara. Untuk itu tugas FKUB hanya bisa melaporkan kepada Bupati agar dilanjutkan kepada Bupati dan melaksanakan sosialisasi kepada umat beragama.

Turut hadir dalam acara ini Ketua FKUB Provsu Bapak DR.H.Maratua Simanjuntak, Wakil Bupati Batu Bara Bapak Oky Iqbal Prima,SE, Dandim yang diwakili oleh Pabung, Kakan Kemenag Batu Bara, TNI Angkatan Laut Tj. Tiram, Ketua MUI, Pemuda Pancasila Batu Bara.