Bupati Batu Bara Lantik Pejabat Administrator Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Batu Bara

You are here

Camat harus responsif artinya tidak pernah absen dalam melayani masyarakat. Kedudukan Camat sebagai ujung tombak pelayanan mempunyai peran yang penting dalam mendukung keberhasilan program dan kebijakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Hal itu dikatakan Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP pada pelantikan pejabat struktural dan Kepala Sekolah, Senin (4/3)

Lanjut Bupati, sebagai pejabat yang menerima kewenangan dari Bupati Camat harus mampu melaksanakan tupoksinya secara maksimal. Selain memberikan pelayanan bagi masyarakat juga wajib melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah desa.

Begitu pulak bagi Lurah, sambung Bupati Batu Bara harus mampu membantu tugas Camat agar semakin cepat terwujudnya pembangunan yang merata disegala bidang sesuai dengan visi dan misi pemkab Batubara.

Bagi kepala sekolah yang baru dilantik, Bupati mengharapkan dapat menjawab kebutuhan sekolah khususnya dan pendidikan umumnya di Kabupaten Batubara ini yang sedang berbanah untuk memperbaiki sektor pendidikan.

Bupati menambahkan, mutasi adalah sebuah langkah yang harus ditempuh guna memenuhi kebutuhan organisasi. Tantangan dan tuntuntan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri adalah peningkatan pelayanan publik dan juga tuntuntan dari luar sistem birokrasi yaitu kondisi masyarakat yang berkembang cepat dengan dinamika sosial menuntut pemerintah untuk mampu memberikan respon dengan cepat dan tepat.