Bupati Batu Bara Sampaikan LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2018

You are here

Hari ini adalah yang pertama sekali bagi kami mengantarkan laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK tepatnya pada hari kerja kami yang ke 63 sebagai Bupati Batu Bara Periode 2018 – 2023. Penyusunan Laporan Keuangan ini terkait dengan peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2005 dan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang Pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah sebagai pertanggungjawaban APBD, tentunya untuk APBD Kabupaten Batu Bara TA 2018. Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP pada acara penyampaian LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2018 di Kantor BPK Sumatera Utara (28/02).

Dilanjutkan Bupati, LKPD Kab Batu Bara tahun ini kami antarkan lebih cepat 65 hari dari tahun sebelumnya, yang mana LKPD TA 2017 yang lalu di antar ke BPK tanggal 4 Mei 2018. Bupati Batu Bara meminta bimbingan dan arahan dari BPK, apakah angka – angka yang disajikan masih perlu di perbaiki dan kami siap memperbaikinya. Serta upaya – upaya lain terkait opini bisa naik.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara bersamaan dengan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Turut hadir dalam acara ini jajaran BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Pihak Pemerintah Kabupaten Batu Bara antara lain Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Ka DPKAD, Ka BPPRD dan para staf di jajaran Pemerintah Kab Batu Bara.