Ribuan Masyarakat Batubara Ramaikan Bakti Sosial dan Pagelaran Seni Budaya

You are here

Ribuan masyarakat Batubara meramaikan kegiatan bakti sosial/kesehatan dan pagelaran Seni budaya yang diadakan Polda Sumut, Polres Batubara dan Pemerintah Kabupaten Batubara di Lapangan Bola Kaki, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan bakti sosial/kesehatan meliputi : operasi katarak, khitanan massal, pengobatan umum pengurus YKB, penyaluran tali asih kepada 3.500 warga oleh Kapolda Sumut serta penyaluran sembako. Sedangkan untuk kegiatan pagelaran seni budaya meliputi : pegelaran kuda kepang dan reog ponorogo serta dirangkai dengan pelantikan pengurus Pujakesuma Kabupaten Batubara.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto mengatakan, kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat.

Dengan adanya pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga Masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini.

Mudah-mudahan kontrubusi yang baik ini dapat kita lanjutkan. Kalau ada warga Batubara yang membutuhkan pelayanan kesehatan, segera kita bantu. Sudah saya instruksikan, kalau ada masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan segera dilayanani. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita.

Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP mengatakan, kegiatan ini dapat memberi pencerahan kepada masyarakat Batubara. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadikan masyarakat Batubara menjadi masyarakat yang istiqomah, cerdas, kuat dan bersatu.

Sementara salah seorang warga yang turut mendapatkan perobatan operasi katarak, Zuhri warga Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolda Sumut, Kapolres Batubara dan Bupati Batubara yang telah membantu pengobatan katarak.

"Selama ini saya tidak bisa melihat lebih lurang 15 tahun. Alhamdulillah saat ini setelah dioperasi mata saya berangsur membaik," ujarnya.