Tepung Tawar Jamaah Haji Pemkab Batu Bara di Rangkai dengan Penyerahan Zakat

You are here

Pemkab Batubara melakukan upah-upah sekaligus tepung tawar terhadap jama’ah haji kloter 17 yang beru kembali ketanah air pada (23/9) lalu itu dirangkai dengan penyerahan Zakat Produktif kepada 55 masyarakat pada Selasa (10/10) di Halaman kantor Bupati setempat di Limapuluh.
Plt Bupati Batubara RM Hary Nugroho Mengucapkan Ahlan Wasahlan kepada Jama’ah Haji Batubara dan mendo’akan Semoga menjadi Haji yang mabrur sehingga membawa keberkahan bagi perkembangan pembangunan di daerah itu.
Tingkat kemabruran ibadah haji sering diukur sejauh mana responnya dalam membina mental dan moral masyarakat serta diharapkan dapat menyelesaikan persoalan ditengah-tengah masyarakat itu sendiri, ujarnya.
Plt Bupati juga berpesan, untuk mempertahankan derajad haji mabrur harus diresapi sebagai peristiwa hati yang merupakan moment mengukur keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah tuhan yang maha esa dan berdasarkan sebuah hadits shohih dijelaskan bahwa barang siapa yang melaksanakan ibadah haji dengan penuh keimanan dan keikhlasan maka dia akan kembali tanpa dosa seperti bayi yang baru lahir.
Ustad M Syahiri Abdul Karim dalam tausiahnya mengatakan untuk mempertahankan predikat haji mabrur dapat dilihat dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, artinya sepulang dari tanah suci seorang haji harus bisa merubah akhlaknya menjadi lebih baik, berkata jujur dan menjauhi sifat iri dan dengki.
Sebab tujuan ibadah haji itu sendiri antara lain adalah agar terbentuk insan yang sadar akan dirinya yang hidup sebagai makhluk sosial yang harus berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungannya.
Tampak hadir Kapolres Batubara di wakili Kapolsek Limapuluh, Mayor Makmur Siahaan mewakili Dandim 0208 Asahan, ketua Baznas, Ketua MUI, Para Asisten dan Camat serta undangan dan insan pers.
by humas