Wakil Bupati Resmikan Balai Sikaya Maritim

You are here

Wakil Bupati Batubara RM Hary Nugroho meresmikan gedung Balai Sikaya Maritim milik Dinas Perikanan Kabupaten Batubara, yang terletak di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Meski sudah dibangun selama dua tahun dengan menggunakan APBN, tapi pada saat itu yang hanya dibangun gedungnya saja, malalui sering APBD Batubara yang disetujui Bupati, akhirnya Dinas Perikanan dapat menyempurnakan pembangunan hingga dapat digunakan baru sekarang.

Demikian dikatakan Kadis Perikanan Ir Rinaldi dalam sambutanya pada kegiatan tersebut, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati RM Harry Nugroho, Sekretaris Kecamatan Tanjung Tiram Iqbal Hatta dan tamu undangan.

Camat Tanjung Tiram yang diwakili sekretaris Kecamatan Iqbal Hatta, dalam sambutannya mengatakan terimakasih kapada Bupati Batubara yang telah meletakkan Balai Sikaya Maritim ini dilokasi kantor Camat Tanjung Tiram.

Semoga dengan adanya balai latihan ini, para nelayan di Tanjung Tiram dapat dilatih agar tidak ketertinggalan dari nelayan lain.

Sementara itu Wakil Bupati Batubara RM Hary Nugroho, “banyak orang bilang penghasilan petani lebih besar dari pada nelayan, saya pikir itu salah karena penghasilan orang lautlah menurutnya lebih besar dari pada petani.

Pasalnya, apabila nelayan di berikan pengetahuan mengenai bagaimana Pengelolaan hasil tangkap, maka ceritanya akan berbeda, karena menurutnya harga ikan yang langsung dijual akan berbeda dengan ikan yang kita olah terlebih dahulu.

Pihaknya siap membantu para nelayan, bagaiman cara mengolah itu, “pintu kamar saya selalu terbuka untuk kemajuan kita bersama. “Katanya. Selasa, 24 Mei 2017. by Humas