Bupati : Wajah Pesantren Wajah Indonesia

Merujuk pada tercetusnya resolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia,sejak hari santri ditetapkan pada tahun 2015 kita selalu menyelenggarakan peringatan Setip tahunya dengan mengusung tema,"Dari pesantren untuk indonesia"tahun 2017. Wajah pesantren wajah Indonesia.

Yang disampaikan Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP membacakan pidato menteri agama republik Indonesia M Nur Kholis setiawan pada acara peringatan hari santri 2019,di lapangan ponpes Al Mukhlisin di Kecamatan Tanjung tiram,Selasa (22/10).

Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin,Islam ramah dan moderat dalam beragama,sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultur. Dengan acara inilah keragaman bersikap dengan bijak serta toleransi.

Disamping itu alasan pesantren sebagai laboratorium perdamaian, keterpilihan Indonesia sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan perserikatan bangsa bangsa (DK PBB) dan mendorong perdamaian dunia semankin kuat dan nyata. Momentum bagi seluruh elemen bangsa,terutama kalangan santri Indonesian agar turut berperan aktif dan terdepan mengembang misi dan menyampaikan pesan pesan perdamaian dunia.

 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test