Bupati Batu Bara Melepas Kotingen Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Batu Bara

Bupati Batubara Bapak Ir. H Zahir,M.AP dalam ini diwakilkan Asisten II Bapak Renold Asmara secara resmi melepas kotingen palang merah Indonesia (PMI) dan palang merah remaja (PMR) Kabupaten Batubara, acara dilaksanakan di aula Bupati Senin,(30/09).

 

Dalam kesempatan ini Bupati Batubara disampaikan Asisten II Bapak Renold Asmara mengatakan selamat atas pelaksanaan kepada kontingen Jumbara kepada adik adik yang terpilih sebagai anggota kontingen di Kabupaten Batubara pada Jumbara ke IV, PMR dan PMI ditingkat sumatera utara yang dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 6 Oktober di Eks lapangan batalyon 126/kala sakti.

 

Dan saya berpesan agar selalu menjaga nama baik pemerintahan Kabupaten Batubara dalam jumbara sebagaimana kita ketahui ini adalah kali ketiga kita ikut serta dengan mengirimkan peserta sebanyak 140 kontingen peserta terdiri dari SD,SMP dan SMA sederajat,untuk itu kepada seluruh kontingen baik peserta,fasilatator danya pembina kontingen saya berpesan. Meminta agar senantiasa menjaga nama baik para peserta selaku pribadi khusunya utamanya nama baik kabupaten selama menjadi anggota kontingen dan kita harus berusaha meraih prestasi namun jadikan prinsip kepalang merahan sebagai landasan bagi para peserta dalam melaksanakan setiap kegiatan jumpa,bakti, gembira yang diikuti.

 

Untuk itu perlu kita pahami pentingnya bagi kita untuk presentasi terpilih lebih penting juga setiap kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan 7 prinsip yakni kemanusiaan,kesamaan,kesukarelaan, kemandirian,kesatuan,kenetralan dan kesemestaan serta kesetia kawanan,kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan para peserta kontingen. 

 

Selanjutnya amanah atau tugas yang para peserta emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kepercayaan yang diberikan kepada para pesertaselaku anggota kontingen merupakan wujud penghargaan masyarakat kabupaten batubara atas kemampuan yang di miliki.berikan yang terbaik apapun hasilnya. Pintanya

 

Berita Terkait
Komentar