Bupati Batu Bara Ramah Tamah Dan Silaturrahim Dengan Veteran

Dalam Rangka memperingati HUT Ke-74 RI Tahun 2019, Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,MAP menggelar ramah tamah dan silaturahim dengan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Kabupaten Batu Bara, di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Rabu (14/8). Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika  Beruh, Pasi Intel Batalyon 126 T Lumban Raja, Dandenpom Tanjung Balai Marwansyah Damanik, Plt Kakan Kemenag Agus, Asisten II Pemkab Batu Bara Renold Asmara, Kadis Sosial Batu Bara Bahrumsyah, Kabag Kesra Batu Bara Adnan Haris, Kabag Humas Pemkab Batu Bara, serta para Veteran dan Keluarga Veteran yang ada di Batu Bara

Dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP mengucapkan terimakasih kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Maka Kita Perlu untuk selalu mengingat sejarah bangsa, tanpa bapak para veteran sekalian ini dan para pejuang ini, kami tidak bisa ada disini. di Batu Bara ada sebanyak 53 jumlah Veteran yang sudah digolongkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2018. 

Bapak Presiden Jokowi sudah membuat peraturan baru, dimana dinaikkannya tunjangan kepada para Veteran sebagai dana kehormatan kepada para pejuang berdasarkan golongannya. Dan itu jangan dipotong-potong, kalau ada yang memotong bilang kesaya,"ungkap Bupati.

Selain itu, sebagai Bupati Batu Bara, Bapak Ir.H.Zahir,M.AP juga mengatakan akan terus memberikan perhatiannya kepada para Veteran pejuang bangsa yang ada di Batu Bara seperti menyiapkan satu ekor sapi Qurban khusus untuk para Veteran. Dan juga pemberian BPJS Gratis dari Pemerintah untuk para Veteran yang ada di Batu Bara, serta pemberian tali asih bantuan dana hibah kepada para veteran juga direncanakan yang akan dimasukkan dalam anggaran R-APBD tahun 2020.

Kami juga ingin, kalau kita sudah dapat tanah nanti, kita ingin agar kita juga punya taman makam pahlawan di Kabupaten Batu Bara,"harap Bupati.

Sementara itu, Wahi Veteran Nasional LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Batu Bara dalam acara tersebut menyampaikan bahwa tiga hari lagi kita akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan dari berbagai negara dan bangsa kala itu. Pada saatnya kita merasa bersyukur kepada Allah SWT tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, pukul 10.00 pagi bertempat di halaman Gedung Pegangsaan Timur,"ungkapnya.

Oleh karna itu veteran tetap mempertahankan NKRI dengan penuh tanggung jawab mengisi kemerdekaan ini, siap melaksanakan peran sebagai pewaris nilai-nilai juang 1945, sebagai salah satu unsur pelaksana pembangunan nasional maupun komponen pendukung dalam rangka sisitem pertahanan dan keamanan negara yang bersifat kerakyatan dan kesemestaan. 

Kami dari Veteran mengucapkan banyak terima Kasih pada Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yang mana dalam menjelang hari ulang tahun kemerdekaan RI kami tetap diikut sertakan. Sebagai penerus bangsa dan pewaris cita-cita besar para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, Mohon kiranya pemuda dan pemudi Batu Bara mendapatkan perhatian khusus dalam pembinaan mental dan spritualnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,MAP juga memberikan tali asih kepada para Veteran yang ada di Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test