Bupati Batu Bara Sambut Jamaah Haji Kabupaten Batu Bara

Bupati Batubara Bapak Ir H Zahir,M.AP menyambut kembalinya jamaah haji ketanah air kloter 18 asal Kabupaten Batubara diasrama haji Medan. Bupati Batubara yang didampingi Wakil Ketua DPRD  menyambut langsung kepulangan jemaah haji kloter 18 yang terdiri dari Kabupaten Batubara, Kota Medan, Dairi, Tapanuli Utara, Tobasa, Padang  Sidempuan, Selasa. (10/09/2019). tiba di Bandara Kuala Namu pukul 20.00 WiB dan di lanjutkan acara penyambutan di asrama haji Medan. 

Dalam kesempatan itu Bupati Batubara Bapak Ir,H. Zahir,M.AP memberikan piagam penghargaan kepada petugas kloter 18 dan menyematkan PIN IPHI secara simbolis kepada salah seorang  jemaah haji. Untuk itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan selamat datang jamaah haji Kabupaten Batubara dan jamaah haji yang bergabung dikloter 18 yang kembali ketahan air dalam keadaan sehat selama ini lebih kurang 40 hari menjadi tamu Allah.

Bupati juga berpesan usai kembalinya jamaah haji agar selalu membawa ketenangan jiwa dan kebahagian yang sangat mendalam dan dapat menambah wawasan dalam kehidupan kita sehari hari untuk menuju arah yang positif dan religius dalam kehidupan bermasyarakat" Ujar Bupati

Untuk itu Bupati mengajak seluruh jamaah haji untuk menghadiahkan Al-Fatihah khusus kepada jamaah haji yang mendahului kita Bapak Rusmadi Muchaydi Paino Warga Dusun 1 Desa sipare pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara yang meninggal dunia ditanah suci karena sakit" ungkapnya

Dalam kesempatan ini Jamaah haji asal Kabupaten Batubara berangkat ketanah suci sebanyak 321 yang terdiri dari Jemaah 314 dan ditambah petugas kloter 5, petugas daerah 2. Dan Jamaah seluruhnya yang kembali 318 di karenakan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang pulang mendahului pada kloter 17 di karenakan sakit.

 

Berita Terkait
Komentar