Bupati Batu Bara Tetapkan Kegiatan Taptu Jadi Kegiatan Pemerintah

Sejarah adalah kisah yang tidak boleh dilupakan, seperti kata Bung Karno, kita harus  mengenang sejarah, kalau lupa akan sejarah, maka akan termasuk bangsa yang tidak maju, sebab sejarah tidak bisa dilupakan tapi merupakan  dasar agar kedepan bisa lebih baik.

Maka itu, malam ini saya menugaskan kepada asisten, tolong dibuat panitia khusus, gali sejarah ini, kunjungi pahlawan yang masih hidup, buat rangkain sejarah yang akan dibuat dalam keputusan bupati agar sejarah ini ada selama negara berdiri.

Dan tahun depan, kegiatan Taptu ini harus jadi kegiatan pemerintah Batu Bara dan akan dibuat dalam keputusan Bupati Batu Bara dan pelaksanaannya diambil alih oleh Kabupaten dan anggarannya harus dimasukkan dalam anggaran pemerintah Batu Bara,"ujar Bupati Bapak Ir.H.Zahir,M.AP saat menghadiri kegiatan Taptu di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara,Jumat (16/8).

Menurut Bupati, kegiatan Taptu merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya dan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan.

Kami ingin, dimasa kepemimpinan kami, jika lahan sudah dapat, akan didirikan taman makam pahlawan di Batu Bara. ini merupakan cita-cita kami dan ini saya cetuskan dalam kampanye kami dalam pelaksanaan pemilukada 2018. Program bantuan seperti pemberian baju sekolah gratis kepada Siswa SD dan SMP Sederajat sudah dilaksanakan dan semoga ini dapat terus berlanjut selama kepemimpinan Bapak Zahir dan Bapak Oky.

Meski diguyur hujan, acara Taptu pawai obor diiringi Drum Band  yang dihadiri langsung oleh Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,MAP itu berjalan lancar, tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Batu Bara Bapak Syafrizal SE, Asisten II Bapak Renold Asmara, Kadis Kominfo Batu Bara Bapak Andri Rahadian, dan Pimpinan OPD lainnya, Kapolsek Lima Puluh, Camat Datuk Lima Puluh, Koramil 03/Lima Puluh, para Pimpinan dan anggota Ormas dan OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Simpang Dolok, Pj Kepala Desa Pulau Sejuk Bapak M Reza Pahlevi, Para Kepala Sekolah, serta undangan lainnya.

Acara Tabtu tersebut berjalan dari Pajak Simpang Dolok menuju Pemakaman Muslim dan Pemakaman Nasrani di Desa Simpang Dolok. Dalam Kegiatan itu, Bupati Batu Bara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP langsung memasang karangan bunga dan menabur bunga di tiga makam pahlawan di pemakaman, serta mengirimkan doa kepada para pahlawan. Acara juga diisi dengan pemberian Tali Asih kepada para keluarga Pahlawan Pejuang 1945.

 

Berita Terkait