Bupati Batubara Lantik 86 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP melalui Sekretaris Daerah Bapak H.Sakti Alam Siregar,SH melantik pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batubara. Acara pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (15/7).

Bupati Dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Bapak Sakti Alam Siregar mengingatkan, bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat. Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi, memiliki motivasi, loyalitas dan kesediaan menerima dengan lapang dada kritik yang membangun.

Ini merupakan hal yang biasa didalam pemerintahan dengan tujuan untuk meningkatkan karir aparatur sipil negara, ini salah satu proses penyegaran pada satuan kerja perangkat daerah sesuai peraturan yang berlaku.

Khusus kepada saudara yang dilantik sebagai Camat, saya sampaikan bahwa kedudukan saudara mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kecamatan. sebagai pimpinan operasional, camat harus dapat meningkatkan harapan masyarakat sekaligus menumbuhkan citra pemerintah yang bersih, berkemampuan dan berwibawa.

Menurutnya, sebagai pemimpin pemerintah, camat harus menguasai dengan baik dan benar wewenang yang dimilikinya serta menguasai peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sebagai pemimpin pembangunan, camat harus mampu mengkoordinasikan secara terpadu perencanaan pembangunan baik sektoral, regional maupun yang timbul berdadasarkan prakarsa dan swadaya masyarakat.

Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain ; Abdul Rasyid diangkat menjadi Camat Tanjung Tiram, Wandi sebagai Camat Datuk Tanah Datar, Muliadi sebagai Camat Talawi, Adri Aulia Harahap sebagai Camat Lima Puluh, Andra Hendrawan sebagai Lurah Pangalakan Dodek Baru, Abdul Kodir sebagau  Lurah Indra Sakti. Hidanata Dwi Christian Tambunan sebagai Lurah Indrapura,  Khairul Mukhlis sebagai lurah Tanjung Tiram dan Muhammad Reza Akmal sebagai Lurah Pangkalan Dodek.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test