Bupati Ingin Kube Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Batubara Bapak Ir.H. Zahir,M.AP berkeinginan Kelompok Usaha Bersama (Kube) dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batubara. Saya akan merasa bangga bila Kube bisa merubah tingkat hidup dan pendapatan keluarga di Batubara,” hal ini di sampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara pembukaan Bimtek Kube di Aula SMKN 1 Air Putih, (24/10).

Lanjut Bupati, kepada tenaga kesejahteraan sosial kecamatan serta tenaga pendamping untuk dapat melaksanakan pengawasan dimasing-masing Kube. Sehingga, masing-masing Kube bisa menghasilkan pendapatan yang baik dengan pendapatan yang bisa menopang kehidupan keluarga yang baik, dan diharapkan kesejahteraannya meningkat.

Setelah Kube membuka rekening tabungan, maka pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada Kube sebagai stimulan pengembangan usaha, sehingga usahanya semakin besar.

“Kepada para kepala dinas teknis, saya minta tinjau dan berikan bimbingan teknis kepada masing-masing Kube. Kepada TKSK dan pendamping agar terus memotivasi mereka. Lakukan pengawasan hingga mereka berhasil.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Provinsi Sumut yang di wakili oleh Kepala Seksi penanganan fakir miskin Pesisir Bapak Kastro Sitanggang, kepala Dinas Sosial Kab. Batu Bara Bapak Ishak, Ketua TBUPP Batu Bara, Bapak Syaiful Safri, Para Camat, rekan-rekan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Pendamping Sosial, Karang Taruna, Para Peserta Bintek Dari Limapuluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Daerah Pesisir Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar