Bupati Lantik Direksi PDAM Tirta Tanjung

Bupati Batubara Bapak Ir,H. Zahir,M.AP Minta Kebutuhan Air Bersih Segera Terpenuhi yang disampaikan dalam pelantikan Zul Umri sebagai Direktur PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batubara. Selain posisi Direktur, Turut dilantik Renold Asmara sebagai Ketua Dewan Pengawas serta Zulkarnain Ahmad dan Kholili Rahman sebagai anggota Dewan Pengawas.

 

"Saya berharap agar ditangan Direksi yang baru penyelesaian permasalahan PDAM dapat segera ditanggulangi. Kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat segera terpenuhi," ujar Bupati, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah saat acara pelantikan, di Aula Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Senin, (21/10/2019).

 

Ia mengatakan, perkembangan Kabupaten Batubara kedepan yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara, jelas sangat membutuhkan pasokan air bersih yang cukul besar. Hal ini merupakan peluang yang sangat besar untuk diambil oleh PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batubara.

 

Dikatakannya, tumbuhnya sektor usaha besar, sedang dan kecil, bersamaan dengan tumbuhnya pelaku usaha dan masyarakat yang bermukim. Sudah barang tentu memerlukan air bersih. Kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok menjadi tanggungjawab pemerintah. Oleh sebab itu, kebutuhan air bersih harus tetap dijaga keberadannya.

 

Menurutnya, Penyediaan air bersih di Kabupaten Batubara masih perlu penanganan yang serius. Mengingat, panjang wilayah pesisir Kabupaten Batubara sepanjang 62 KM sangat tergantung dengan air bersih dari PDAM. Oleh sebab itu, maka air bersih menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Maka peranan PDAM harus terus ditingkatkan, agar pemenuhan kebutuhan air bersih dapat dilakukan secara maksimal.

 

"Kepada Direksi yang baru, mari kita benahi permasalahan sumber daya manusia yang ada. Masalah infrastruktur serta masalah lainnya. Agar operasional PDAM dapat berjalan dengan lancar," katanya.

 

Direktur PDAM Tirta Tanjung, Zul Umri menuturkan, kedepan program kerja yang akan dilakakukan yaitu mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Memperbaiki sistem manajemen dan SDM PDAM Tirta Tanjung. Selain itu, ia juga akan menaikkan jumlah pelanggan hingga 7.000 pelanggan ditahun 2020.

 

Berita Terkait
Komentar