BUPATI ZAHIR : MTQ DAPAT MEMBANGUN GENERASI QUR'ANI

*Tiga Peserta Raih Pemenang Tiket Umroh*

Batubara-
Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Penyelenggaraan MTQ pada hakekatnya untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan kita, karenanya penyelenggaraan MTQ dapat membangun generasi muda yang qur'ani dan berakhlakul karimah. Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP pada pembukaan MTQ ke  XIII tingkat Kabupaten Batu Bara Selasa (17/03/2020) di Lapangan Indrasakti Indrapura.

Pembukaan MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ir H Zahir M.AP disaksikan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen SH, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii SH dan Kapolres di wakili Kompol Rudi juga Wakil Bupati Oky Iqbal Prima SE.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP yang juga politikus Partai PDI Perjuangan itu meminta kepada pengurus LPTQ Kabupaten Batu Bara agar benar-benar fokus kepada pembinaan kualitas qori dan qoriah Kabupaten Batu Bara yang lebih baik, sehingga di masa mendatang dapat melahirkan generasi yang cerdas intelektual, spritual, sosial dan cerdas secara moral sebagai modal untuk membangun bangsa, khususnya Batu Bara,ujarnya

*MTQ diikuti 446 Qori dan Qoriah:*
Sementara itu Asisten I Setdakab Rusian Heri S.Sos selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara berlangsung dari tanggal 17 s/d 20 Maret 2020.

Peserta MTQ bersal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, diantaranya qori dan qoriah,mulai dari Kecamatan Tanjung Tiram 41 peserta Kecamatan Talawi 34 peserta, Kecamatan. Sei Balai 42 peserta, Kecamatan Lima puluh 40 peserta,Kecamatan Air Putih 49 peserta, Kecamatan sei suka 30 peserta, Kecamatan Medang Deras 38 peserta, Kecamatan Datuk Lima puluh 36 peserta dan Kecamatan lima puluh pesisir 36 peserta.

Cabang yang diperlombakan yaitu ; cabang tilawah, qiroat sab'ah, hifzil qur'an, fahmil qur'an, syarhil qur'an, khatil qur'an, makalh ilmiah al qur'an, dan hafalan hadist nabi.

MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara mengambil tema Dengan MTQ kita tanamkan mahabbah dan nilai-nilai Al Qur'an dalam membangun masyarakat Kabupaten Batu Bara yang berdaya saing, mandiri, berbudaya dan religius.

*MTQ Tingkat Kabupaten Batubara Resmi di Tutup Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal prima*

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal mengatakan beberapa hari sudah kita lalui perlombaan MTQ tingkat Kabupaten pihaknya syukur Alhamdulillah ,akhirnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-13 tingkat Kabupaten telah terlaksana dengan baik.

Untuk saya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih,dan begitu juga kepada peserta yang belum berhasil meraih saya harapkan jangan terkecil hati,hendaklah jadikanlah momentum hari ini merupakan keberhasilan yang tertunda dan dijadikan cambuk sebagai motivasi untuk dapat meraih keberhasilan dimasa masa yang akan datang.

Dan saya berpesan agar selalu senantiasa menjaga kesehatan dan dapat mempersiapkan diri,baik fisik maupun mentalnya,dengan diharapkan  nantinya dapat tampil menjadi yang terbaik ditingkat propinsi tentunya untuk mencapai keberhasilan perlu adanya dukungan dari kita semua terutama pembinaan yang optimal dari pelatih orang tua. Ujarnya 

Atas nama pemerintah kabupaten Batubara kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta MTQ yang telah turut aktif dalam mengikuti dan menyemarakkan kegiatan ini sekaligus demi syiarnya agama Islam di daerah khususnya di kabupaten Batubara ini, ” Ujar Oky mengakhiri.

Sebelumnya laporan panitia Penutupan MTQ tingkat Kabupaten oleh ketua panitia oleh Asisten III Renol Asmara menyampaikan para pemenang akan mendapatkan hadiah masing masing untuk musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diberikan yaitu Trophy dan piagam penghargaan untuk juara 1 s/d juara harapan dan uang pembinaan juara 1 s/d juara harapan. Ujarnya

MTQ tingkat Kabupaten Batubara juara umum diraih oleh Kecamatan Air Putih sedang meraih hadiah umroh untuk 3 (tiga) peserta yakni Adnan Harun raih juara 1 Tilawa Dewasa Putra utusan Kecamatan Medang deras. 

Sedangkan Fredy Ariansyah meraih juara 1 cacat netra golongan putra utusan Kecamatan Laut tador dan Khairun Nisa juara 1 golongan putri utusan medang deras. Ujarnya

 

 

 

Berita Terkait
Komentar