BUPATI ZAHIR SAMBUT ANGGOTA DPR RI RESES DI BATU BARA

Batubara

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP yang juga politisi Partai PDI Perjuagan menyambut kedatangan anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat yang berkunjung ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka reses di dapil Batu Bara.

Zahir di dampingi Ketua DPRD Batu Bara M. Syafi'i, SH yang juga Bendahara PDI Perjuangan Kab. Batu Bara dan Sekda Sakti Alam Siregar, SH menjelaskan sudah 1 tahun 3 bulan bertugas baru menerima kunjungan kerja DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sabtu 14/03 di Pendopo Bupati.

Dalam Kunjungan Reses Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat Zahir  menyampaikan agar sumber dana APBN sebesar 50 juta rupiah untuk perbaikan kantor desa dapat di salurkan ke Batu Bara  karena seluruh kantor desa masih memerlukan pembenahan untuk pelayanan administrasi ke pada masyarakat tegas Zahir.  

Dalam reses Anggota DPR RI di Batu Bara Bupati Zahir menghadirkan para asisten, kepala dinas dan badan, camat, serta kepala desa dan lurah untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat.

Kehadiran Djarot dalam reses di Batu Bara maka sebagai Anggota DPR RI Djarot dapat membantu percepatan pembangunan di Batu Bara yang merupakan daerah Proyek Strategis Nasional kata Zahir yang juga dihadiri unsur Tim Bupati untuk percepatan pembangunan Batu Bara masing masing Selamat Arifin, SE dan Suriono ST mantan Ketua dan Anggota DPRD  Batu Bara masa bhakti yang lalu.

Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, MS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan seluruh peserta yang hadir. Fraksi II DPR RI bermitra dengan Kementerian Dalam Negeri, BPN, Menpan RB, BKN, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, BIP, Arsip Nasional, KPU Serta Bawaslu. Dalam kesempatan ini Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS menyampaikan penyebaran Virus Corona/Covid-19 yg ditetapkan oleh WHO yaitu Virus Endemik yang merupakan penyakit yang sangat cepat menyebar dan saat ini sudah menyebar ke 112 Negara termasuk Negara Indonesia, tapi kita harus juga memberikan perhatian kepada penyakit epidemik seperti demam berdarah. Kasus demam berdarah lebih banyak dibandingkan dengan Virus Corona/Covid-19 untuk itu kita harus tetap waspada namun jangan dijadikan sebuah ketakutan, untuk itu saya meminta kepada pemerintah khususnya Kadis Kesehatan, Camat, Lurah/Kades dan seluruh elemen tokoh masyarakat kita harus lebih aktif untuk mencari potensi yang ada di lingkungan kita terhadap penyebaran penyakit yang dimaksud, dan mari kita untuk lebih aktif lagi bergotong royong.

Penyebaran Virus Corona sangat cepat bisa melalui udara dan kontak fisik, untuk itu kenali gejala dan jaga kondisi tubuh gunakan hand sanitizer serta tidak panik dalam menanggapi berita kasus Virus Corona yang dapat menyebabkan kondisi tekanan dalam tubuh menjadi tidak stabil. Mari kita melakukan sanitasi/pembersihan tempat-tempat umum, tempat keramaian dan juga tempat ibadah kita masing-masing yang nantinya bantuan terhadap sanitasi tersebut akan dibantu Pemerintah Pusat.

Penyebaran Virus Corona tidak hanya berdampak terhadap kesehatan namun juga berdapampak terhadap perkembangan ekonomi terutama wilayah-wilayah yg memiliki potensi objek wisata, untuk itu saya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk dapat memperhatikan dampak ekonomi dari pengaruh Virus Corona, Pemerintah Kabupaten harus mempunyai strategi dalam mengantisipasi dampak dari Virus Corona tersebut. Mengakhiri Sambutannya Drs. H. Djarot Syaiful Hidayat, MS menyampaikan bahwa seluruh aset Pemerintah Pusat yang ada di Daerah agar bisa dimanfaatkan untuk tempat Pelayanan masyarakat.(pr)

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test