Forum Koordinasi Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) Dalam Pandemi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara.

Batu Bara, 

Hadir Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M.AP Kadis Kesehatan - drg. Wahid Khusyairi, MM Kadis PMD - Radyansyah F. Lubis, S.Sos Kepala Puskesmas Se-kab. Batu Bara Camat Se-kab. Batu Bara, Tempat Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Rabu (16/09/2020).

Sambutan Kadis Kesehatan : dalam pemutusan rantai penyebaran virus corona, selaku pihak pemerintahan melakukan 3T yaitu " Testing, Tracing, Treatment". Testing dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi orang yang tertular virus corona. Tracing dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probably dan kasus konfirmasi dengan tujuan isolasi mandiri.

Treatment dilakukan untuk menambahi fasilitas kesehatan di rumah sakit. Dan untuk Masyarakat tetap melakukan 3M "Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak". Dalam sambutannya kadis kesehatan menambahkan dalam minggu ini akan hadir mobil PCR di kabupaten batu bara untuk penangan wabah covid 19 yg hasilnya bisa kita ketahui kurang lebih delapan jam setelah test swap dilakuakan,dan ini merupakan pertama kali untuk Provinsi Sumatera Utara. 

Sambutan Bupati : fasilitas rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Batu Bara akan lebih di tingkatkan lagi kelengkapannya. Untuk menunjang itu semua, dibutuhkan tenaga para medis yang ahli minimal memiliki STR yang harus di lengkapi. Harapan saya puskesmas pembantu (pustu) harus ada di tiap desa. Sosialisasi protokol kesehatan tetap dilakukan. Dan membentuk relawan di masing-masing desa supaya masyarakat mau melakukan protokol kesehatan sepenuhnya.

 

Berita Terkait
Komentar