Kabar Baik Bupati Batu Bara Peroleh Opini WTP Yang Kedua Kalinya

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir Zahir M AP memperoleh Opini tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) setelah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/20/2020) di Gedung BPK Medan

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provsu ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akutansi Pemerintahan, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Eydu menyampaikan Bahwa Kabupaten Batu Bara berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera menyatakan bahwa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2019 memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan DPRD yang telah bekerja keras sehingga dalam 2 tahun berturut – turut Pemerintah Kabupaten Batu Bara memperoleh Opini WTP,” Ungkap Eydu.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara(Provsu) yang telah mengirimkan Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) BPK melalui surat elektronik kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Zahir juga mengatakan dengan perolehan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2019 yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provsu.

Menurut Zahir, meskipun telah mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provsu,
akan tetapi disadari masih terdapat beberapa hal yang perlu mendapat perhatian.

“Terima Kasih kembali atas meraih opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang kedua kalinya, terhadap laporan keuangan tahun 2019,“Kata Zahir.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara(M.Syafi’i) dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar