Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Operasi Toba 2020

Batu Bara,

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis langsung pimpin apel gelar pasukan ops toba tahun 2020 di halaman Mapolres Batu Bara, kamis (23/7)

Apel yang dilibatkan TNI Polri, Sat Lantas Polres Batu Bara, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam dan Sat Pol PP, Dishub Batu Bara, Damkar Pemkab Batu Bara dan Ranmor Dinas terkait lainnya

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhawan Lubis membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Maetuan Sormin menegaskan, kegiatan ini berdasarkan Program Decade Of Action For Roada Safety 2011-2020 atau Dekade Aksi Keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB.

Tujuannya mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020, pada penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar.

Diantaranya, Manajemen Keselamatan jalan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Periaku, Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan dan Penanganan Korban Pasca Kecelakaan” jelasnya.

“Operasi patuh 2020 memiliki 8 sasaran prioritas Operasi, dari delapan sasaran target operasi Polres Bantaeng memfokuskan kepada tiga prioritas pelanggaran thematik yaitu, Pengendara Motor yang tidak Menggunakan Helm Standar, Pengemudi/Pengendara dibawah Umur dan Pengemudi/Pengendara yang melawan Arus” jelasnya

Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan operasi patuh dapat menekan kecelakaan dijalan raya serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap” jelasnya

Acara dilanjutkan penyematan pita tanda Operasi Patuh Toba 2020 oleh pimpinan Apel. Dan Operasi toba dimulai tanggal 23 s/d 5 Agustus 2020.

 

Berita Terkait
Komentar