KETUA TP-PKK KAB. BATU BARA IKUT SERTA DALAM KEGIATAN GEBRAK MASKER BERSAMA KETUA TP. PKK PROVSU DI KOTA TEBING TINGGI

Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara - Ny Maya Indriasari Zahir, SE ikut serta menghadiri kegiatan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) - Ny Hj. Nawal Edy Rahmayadi, dalam kegiatan Sosialisasi Pemakaian Masker Demi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER) yang juga bersama DPP IKPTK Provinsi Sumut dan DPK IKPTK  Kota Tebing Tinggi Selasa (25/8) di Balai Kartini Kota Tebing Tinggi.

 

Turut hadir pada Acara ini "GEBRAK MASKER" ini Ketua Bhayangkari Sumut - Ny Risma Martuani Sormin, Ketua Persit KCK PD I/BB - Ny Neneng Irwansyah, Wali Kota Tebingtinggi - Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, Wakil Ketua TP-PKK Tebing Tinggi - Ny Nila elwita Oki Doni, Perwakilan Ketua TP PKK Pematangsiantar, Ketua DPP IKAPTK Sumatera Utara diwakili Ketua DPK IKA PTK Tebing Tinggi -  Muhammad Dimiyathi, unsur Ketua Organisasi Wanita Forkompimda Kota Tebingtinggi serta para kader PKK.

 

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Sumut menyampaikan peran penting para kader PKK di tingkat kabupaten/kota hingga lingkungan dan keluarga dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Dalam hal ini Ketua TP-PKK Batubara -  Ny.Maya Indriasari Zahir, SE, sangat mengapresiasi kegiatan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) -  Ny Hj. Nawal Edy Rahmayadi dan telah melaksanakan kegiatan dimaksud sesuai intruksi Kemendagri nomor : 440/3592/BPD dalam hal pelaksanaan “Gebrak Masker Setengah Miliyar” serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020.

 

Menurut Ny Maya Indriasari Zahir, SE keterangan yang di sampaikan Ibu Gubernur Sumatera Utara, kehadiran kader PKK di semua tingkat pemerintah kabupaten kota, menjadikan alasan Presiden melibatkan organisasi ini dalam mensosialisasikan dan menekankan kembali pentingnya memakai masker. “Hal ini sudah di lakukan dan di yakini mampu menekan angka penularan COVID-19 khususnya di kabupaten Batu Bara” Ungkap Ny Maya Indriasari Zahir, SE  selaku Ketua TP-PKK Batubara.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara juga menegaskan bahwa, siapapun dapat menyebarkan bahkan justru menjadi korban karena tidak adanya disiplin, bahkan lalai dalam menjaga diri dan orang lain. Karena itu ia berharap momentum sosialisasi tersebut disambut baik untuk mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

 

Ketua TP-PKK Batubara -  Ny Maya Indriasari Zahir, SE, juga akan lebih meningkatkan kembali kinerja TP-PKK Kabupaten Batu Bara dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 di kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar