Kloter 18 Asal Batubara Berangkat ke Asrama Haji

Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP melepaskan keberangkatan 321 Calon jamaah haji asal kabupaten Batubara kloter 18 ini hari diberangkatkan ke asrama haji pangkalan mahsyur embarkasi medan dari kantor kementerian agama (Kemenaq) Kabupaten Batubara, Senin (29/7). turut hadir dalam acara ini Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP, Wakil Bupati Batubara Bapak Oky Iqbal Frima,Se, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK, OPD Batubara, Para Camat, Serta undangan.

Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP menyampaikan pesan-pesan saat pemberangkatan haji ke tanah suci nantinya yakni. Tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan khusus untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT, Dan Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna karena pada dasarnya Ibadah Haji bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji. 

Bapak dan ibu adalah Duta Bangsa, oleh karena itu junjung tinggilah bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, tunjukkan kepribadian sebagai Umat Islam Warga Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu Bupati Batubara mengingatkan selalu menjaga keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing-masing serta para pemimpin bangsa. Dan berkaitan dengan ini secara khusus kami mohon agar saudara-saudara dapat mendo'akan Kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini akan tetap tenteram, aman dan terhindar dari semua bencana dan pembangunan disegala bidang dapat terlaksana dengan baik.

Dan saya menghimbau kepada para petugas, baik TPHI, TPIHI,TKHI, TPHD dan TKHD serta petugas-petugas lainnya,lakukanlah tugas dengan serius dan sepenuh hati, sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang dibebankan dipundak Bapak dan Ibu petugas. Ingatlah bahwa kedatangan Bapak dan Ibu ditanah suci nanti pertama-tama adalah karena tugas untuk melayani jamaah haji.

Sebelumnya ketua panitia calon jamaah haji Iskandar Lubis melaporkan bahwa sebanyak 321 calon jamaah haji yang berangkat ke asrama haji dan di antara lain ada Tim Pemandu Haji Daerah : 2 orang. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) : 1 orang. Tim Kesehatan Haji Indonesia : 3 org dan Tim Pemandu Haji Indonesia : 1 orang.

 

Berita Terkait
Komentar