Pemkab Batubara Gelar Syukuran dan Tepung Tawar Pemulangan Haji

Pemkab Batubara menggelar syukuran dan tepung tawar untuk haji dan hajja setelah pulang dari Tanah Suci Mekkah dihalaman kantor Bupati, Kamis (19/9). Acara sekaligus Pelantikan dan pengukuhan pengurus majelis taklim perempuan (MTP) dan ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) 

Bupati Batubara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Bapak H. Sakti Alam Siregar menyampaikan sebanyak 318 Jamaah haji pemkab Batubara yang kembali ketanah air dan menjadi haji/hajja mabrur Allah. Sesuai amal dan ibadah kita yang sudah kita jalani ditanah suci agar bisa membawa lebih baik di Kabupaten Batubara ini.

"Untuk itu saya ucapankan selamat sebagai pengurus majelis taklim perempuan dan IPHI Kabupaten Batubara selalu amanah dengan jabatan dan tugas tugasnya. Ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spritual semata,namamu mengandung nilai keagamaan khususnya Islam dan nilai sosial yang tinggi. Ujarnya

Konsekwensinya adalah Ibadah untuk membentuk pribadi yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai makhluk Tuhan dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pantangan hidup.

Oleh karena itu, Rasullulah perna bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim dengan artinya : sesungguhnya jihad yang paling utama adalah haji mabrur selanjutnya haji yang mabrur tidak ada balasanya kecuali surga,

Hadir dalam acara, Waka Polres Batubara Bapak Kompol Herwansyah Putra, Dandim 0208 Asahan yang diwakilkan Danramil Lima Puluh Bapak Kapten Inf Hamlet Marpaung, Ny Maya Zahir dan seluruh jamaah haji Kabupaten Batubara.

 

Berita Terkait
Komentar