Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut Kunker ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara.Kamis (2/7/2020).

Kunker yang dipusatkan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu Ahmad Hadian, S. Pdi beserta rombongan, bertujuan untuk melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara dalam menyikapi wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP sambut kunker Tim pansus DPRD Sumatera Utara 

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP sambut kunker Tim pansus DPRD Sumatera Utara

Ketua Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu diwakili Wakil Ketua Ahmad Hadian, pihaknya ingin melihat kesiapan pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam menghadapi Covid-19.

Pada kesempatan ini Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP mengucapkan terima kasih kepada Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu yang telah melakukan Kunker di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

“Saat ini Kabupaten Batu Bara berada pada status siaga darurat, mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara sudah melakukan langkah langkah pencegay penyebaran wabah covid-19 dengan membentuk tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan disetiap dua Minggu sekali, ini dilakukan sampai ditingkat desa dan puskesmas, ujarnya

Perlu kita ketahui kasus ODP 403 orang sedangkan ODP selesai pemantauan 396 orang. ODP sekarang 7 orang. Untuk ini kebijakan langkah dan strategi pencegah penyelidikan epidemiologi wilaya kerja puskesmas

“Kita juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Batu Bara baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri apalagi daerah tersebut daerah pandemi covid-19, serta menyiapkan tempat karantina di SMK N 1 lima puluh.

“Kami berharap kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu dapat membantu proses administrasi yang kami lakukan saat ini,” pungkasnya.

Kunjungan tim pansus covid-19 DPRD provinsi tinjau RSUD Kabupaten Batu Bara, melihat langsung kesiapan penanganan dan persiapan covid-19.

 

Berita Terkait
Komentar