Zahir : KTP Tahun 2020,Akan Tuntas di Batubara

Batubara 

Bupati Zahir Menegaskan bahwa Masyarakat Kabupaten Batu Bara yang belum Punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) akan tuntas di Tahun 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Batubara Ir H Zahir M.AP usai bertemu dengan Sekretaris Direktur Jendral Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Ir. I Gede Suratha MMA di Kantor nya Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (04/03/2020).

Menurutnya, Masyarakat Kabupaten Batu Bara sebagian besar belum mempunyai KTP,  karenanya, ia datang ke Direktorat Jenderal Catatan Sipil ini untuk berdiskusi dan mengambil kebijakan percepatan dalam pengadaan KTP di Batu Bara.

Politikus PDI Perjuangan itu didampingi Drs. Syaiful Syafri, MM selaku Ketua TBUPP juga menyampaikan bahwa percepatan pelayanan KTP bagi masyarakat di Batu Bara akan dilayani dengan mobil layanan keliling yang saat ini unsur stafnya di OPD Catatan Sipil sedang bekerja secara intensif.

” Para Camat dan Kepala Desa sudah mendorong masyarakat untuk foto dan rekam KTP masing-masing di 12 Kantor Camat di wilayah Batu Bara yang tidak bisa hadir di Kantor Camat harus di layani ke rumah melalui Mobil KTP keliling, “Tegas Zahir. (Pr)

 

Berita Terkait
Komentar