122 Orang,Usai Menjalani Karantina Akan Dipulangkan Kerumah Masing-Masing

Batubara. 

122 orang yang pulang dari malaysia dan sudah menjalani masa karantina di Gedung Karantina SMK N 1 Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara, akan dipulangkan ke rumah masing-masing menjalankan isolasi Mandiri.

Dari 122 orang yang sudah menjalani karantina sudah dinyatakan sehat,dan kita akan dipulangkan kerumah masing-masing untuk menjalankan isolasi mandiri. Kata Bupati Batubara, Zahir, M.AP saat meninjau 122 warga di Gedung Karantina, SMK N 1 Lima Puluh, Kecamatam Datuk Lima Puluh, Rabu, (29/4/2020).

Ia mengatakan Dari 122 warga yang akan dipulangkan harus membuat surat pernyataan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari tidak bole keluar jauh jauh sebelum 14 hari.

"Ia, nanti mereka membuat surat pernyataan untuk lakukan isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

Terkait tahap ke 2 pemulangan warga Batubara dari Malaysia, Zahir mengatakan akan menyurati Malaysia untuk dapat memberi pengampunan kepada warga Batubara.

"Kita minta pengampunan dulu. Dikasi tidak pengampunan dari Malaysia. Kalau tidak ada pengampunan tidak bisa. Jadi pengampunannya itu yang akan diurus. Kita akan coba lagi menyurati, dikasi gak pengampunan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, drg Wahid Khusyairi mengatakan, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, 122 warga Batubara yang sedang menjalani masa karantina dinyatakan sehat.

Untuk mekanisme pemulangan, 122 warga tersebut akan dijemput oleh camat, polsek, kepala desa dan tim kesehatan dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga. Setelah itu, mereka akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Kita harap mereka nanti dapat disiplin dalam menjalankan isolasi mandiri di rumah," imbuhnya.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test