Akibat Bentrok Sejumlah Mahasiswa Kasat Sabhara, Tersimba darah

Batu Bara,

Aksi Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam alinasi mahasiswa masyarakat pemuda/i dan buruh Batu Bara (AMPIBI BB) Kabupaten Batu Bara di depan Kantor DPRD Batu Bara, Senin (12/10/2020)

Dalam aksi itu, sedikitnya 10 orang peserta demo yang diduga sebagai provokator turut diamankan pihak Kepolisian. Sedangkan seorang Personil Kepolisian (Kasat Sabhara Polres Batu Bara) terluka dibagian kepala akibat terkena lemparan batu.

Pantauan media, ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemuda Pemudi dan Buruh Batu Bara (AMPIBI BB) demontrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Batu Bara menyampaikan menolak UU cipta kerja yang telah di sahkan oleh DPR RI,

Saat unjuk rasa berlangsung, peserta aksi meminta agar Ketua DPRD Batu Bara untuk keluar menemui massa dan menampung aspirasi mereka. Namun, Ketua DPRD Batu Bara tak kunjung hadir sehingga menyulut kemarahan pengunjuk rasa.

Aksi dorong dengan aparat keamanan didepan pintu masuk Gedung DPRD Batu Bara tak terhindarkan hingga aksi lempar batu dari arah pengunjuk rasa kearah Gedung DPRD Batu Bara. Akibat dari lemparan batu itu, Kasat Sabhara Polres Batu Bara terluka di bagian kepala.

Untuk membubarkan kerumunan massa dan menjaga situasi yang mulai tidak kondusif, kepolisian sempat mengeluarkan gas air mata dan mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator kerusuhan.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pihaknya telah mengamankan 10 orang yang diduga sebagai provokator.

“10 orang yang sudah diamankan. Nanti kita periksa urine mereka,” ujarnya.

 

Berita Terkait
Komentar