Amankan Nataru di Wilayah Batu Bara, 9 Pospam dan 250 Personel Gabungan Disiagakan

BATU BARA - Sebanyak lebih dari 250 personel gabungan dan 9 pos pengamanan (Pospam) disiagakan untuk mengamankan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Hal itu diketahui saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 yang dipimpin Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., di halaman Mapolres Batu Bara, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (22/12/2022).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 ini juga diikuti Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin, para OPD Pemkab Batu Bara dan tamu undangan.

Adapun personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan, BPBD dan anggota Gerakan Pramuka.

Pada Operasi Lilin tahun ini, jumlah Pospam di wilayah Batu Bara bertambah dari sebelumnya 5 titik menjadi 9 titik Pospam. Penambahan dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan arus kendaraan dan mengurai kemacetan di sepanjang Jalinsum wilayah Kabupaten Batu Bara. Sementara jalur tol Tebing Tinggi-Indrapura dan sebaliknya juga difungsikan lebih awal yakni pertanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Saat menjadi inspektur apel, Bupati Zahir mengatakan bahwa Ia yakin pengamanan arus mudik Nataru dan rekayasa lalu lintas mampu mengurangi kemacetan mengingat sering terjadinya kemacetan panjang di sepanjang jalan Indrapura menuju Tebing Tinggi.

“Dengan kesiapsiagaan pasukan seperti ini saya yakin pengamanan kegiatan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta rekayasa lalu lintas mengurangi kemacetan akan berjalan dengan lancar dan kondusif,” ucap Zahir.

Setelah memimpin apel, Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melepas personel pengamanan yang ditandai dengan show off kendaraan. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test