Angka Stunting Turun, Bupati Zahir Apresiasi Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mengapresiasi kinerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang bersinergi dengan Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal yang menciptakan kelompok belajar PAUD ramah anak, dan aktif memantau tumbuh kembang anak hingga angka stunting di Kabupaten Batu Bara menurun.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zahir saat acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati di Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Jumat (27/01/2023).

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan tersebut dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara sekaligus Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir.

Ada sebanyak 11 Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan. Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan penyematan pin serta penandatanganan SK dan penyematan selempang Bunda PAUD Kecamatan.

Dalam pidatonya Bupati Zahir berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang juga Bunda PAUD Kecamatan, seluruh program Pemkab Batu Bara untuk mendorong pendidikan jenjang PAUD lebih baik dan Batu Bara bebas stunting dapat terus dilakukan. Menurut Bupati Zahir, saat ini persentase angka stunting di Batu Bara berada pada angka 21,7 persen dan masuk dalam kategori rendah di Sumatera Utara.

"Saya sangat bangga dengan terciptanya lingkungan belajar ramah anak dan memberikan nilai pendidikan yang terbaik bagi anak usia dini dapat berjalan di Kabupaten Batu Bara ini. Saya berharap kinerja ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, saling bekerjasama untuk pencapaian misi Pemkab bagi pendidikan anak usia dini," Sebut Bupati Zahir.

Acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan ini turut dihadiri Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Maya Nova Deli, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Erlina Yusuf serta para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Batu Bara.

Pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Zahir kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik yang diikuti dengan seluruh undangan yang hadir. 

 

Berita Terkait
Komentar