Apel Perdana Tahun 2023, ASN Dituntut Menyesuaikan Diri Terhadap Perkembangan Reformasi Birokrasi

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan apel pagi perdana untuk memulai kinerja di tahun 2023 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Dolok Pop Estate, Kecamatan Lima Puluh, Senin (02/01/2023).

Apel pagi yang dipimpin Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., diikuti Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., Pj. Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar, para Asisten Setdakab Batu Bara, para Kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam apel itu, Bupati Zahir menuntut setiap aparatur sipil negara (ASN) untuk mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan reformasi birokrasi seperti pengembangan profesionalitas dan penguatan etos kerja. Hal tersebut bertujuan untuk lebih tepat fungsi dan tanggap terhadap kepentingan masyarakat.

Bupati Zahir juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Batu Bara dalam hal pelayanan publik, seperti Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dan Tahun 2022 dari Ombudsman RI dan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Kementerian PAN-RB. Selain itu juga Pemkab Batu Bara berhasil memperoleh nilai Sakip Kategori Nilai B oleh Kementerian PAN-RB.

Maka dari itu, Bupati Zahir mengharapkan seluruh perangkat daerah mendukung keberhasilan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Batu Bara dengan melakukan sistem kerja yang akuntabel dan transparan.

“Kembali saya ingatkan kepada kita semua agar tetap berperan aktif dalam upaya tata kelola pemerintahan yang baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh agar keberhasilan yang sudah kita raih ini bisa dipertahankan,” ungkap Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test