Bahas Rencana Anggaran Pemilu 2024, Bupati Zahir Terima Kunker Komisi A DPRD Sumut

BATU BARA - Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka membahas rencana anggaran Pemilu serentak tahun 2024. Kunjungan kerja tersebut diterima Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (24/03/2023).

Turut serta dalam kunjungan kerja itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara dan sejumlah OPD di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Bupati Zahir didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kepala BKAD Batu Bara H. Hakim, KPU Batu Bara, Bawaslu Batu Bara dan sejumlah OPD.

Adapun tujuan kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara ini adalah membahas rencana anggaran untuk Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang untuk wilayah Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zahir mengatakan Kabupaten Batu Bara akan siap mendukung jalannya pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. Dirinya juga bermohon agar pembahasan anggaran pembiayaan Pemilu 2024 mendatang dapat dilakukan secara serentak bersama dengan bupati/walikota se-Sumut.

"Kita akan siapkan berapa anggaran untuk Pemilu di Sumatera Utara dari Kabupaten Batu Bara Sendiri, karena ini semuanya untuk kesuksesan pesta demokrasi kita. Tetapi saya bermohon agar anggaran tiap daerah dapat disusun dengan angka yang seimbang dan adil dengan anggaran pemerintah provinsi," sebut Bupati Zahir.

Kunjungan kerja Komisi ADPRD Provinsi Sumatera Utara ini tak hanya dilakukan di Kabupaten Batu Bara akan tetapi akan berjalan ke kabupaten/kota di Sumatera Utara untuk menyiapkan pembahasan pagu anggaran Pemilu serentak di tahun depan. 

 

Berita Terkait
Komentar