Batu Bara Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif Pada IGA 2023

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Batu Bara meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia Kategori Daerah Tertinggal dan Daerah Perbatasan Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 yang digelar di Gedung Sarana Bhakti Praja, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Penganugerahan IGA 2023 dihadiri langsung oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian, didampingi Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo. M.Pd, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, M.Si, Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

Penghargaan IGA Award tahun 2023 diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Batu Bara Radyansyah.

Kabupaten Batu Bara menjadi salah satu daerah perbatasan terinovatif di Indonesia lantaran memiliki 13 inovasi, dengan dua inovasi unggulan, yakni Dukcapil hadir di desa dan Gema Penting.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan bahwa IGA Tahun 2023 merupakan sarana peningkatan pelayanan masyarakat, inovasi daerah yang wajib dikembangkan diberbagai daerah.

"Mendagri memikir ke arah kesana agar daerah juga berinovatif dalam peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat" ungkap Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar