Belasan Rumah Rusak Diterjang Ombak Pasang, BK3S Batu Bara Beri Bantuan

BATU BARA - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara menyerahkan bantuan sandang dan pangan untuk warga yang rumahnya hancur diterjang ombak pasang air laut di Dusun Kuala Sipare dan Dusun Pematang Eru, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Jumat (25/11/2022).

Ketua BK3S Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., menyerahkan pakaian dan 15 paket sembako berupa beras, telur dan mie instan. Selain itu ada juga bantuan kelambu dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara.

Turut mendampingi Ny. Maya yaitu Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A), Sekretaris Satpol PP, Camat Medang Deras, Pj. Kades Medang, Pengurus TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ketua TP-PKK Kecamatan Medang Deras dan Ketua TP-PKK Desa Medang.

Seminggu yang lalu ombak tinggi gelombang pasang menghancurkan 15 unit rumah yang berada di tepian pantai di Dusun Kuala Sipare dan Dusun Pematang Eru, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras. 8 unit rumah rusak berat dan 7 unit rumah rusak sedang. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa namun total kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.

Saat ini warga terutama anak-anak, wanita, dan lansia yang terdampak gelombang pasang laut tinggal di Posko pengungsian. 

 

Berita Terkait
Komentar