Buka Jambore Kader Dasawiswa, Bupati Zahir : TP PKK Berperan Bantu Pemerintah

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka Jambore Kader Dasawisma TP PKK Kabupaten Batu Bara tahun 2023 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (18/08/2023). 

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. Hj. Astuti Wulandari Oky, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri,  Plt. Kadis PMD Zamzamy El Wadip dan Kadis Dukcapil Maeda Soetopo. 

Jambore Kader Dasawisma tahun 2023 dengan tema "Kader Dasawisma Ceria, Cerdik dan Cekatan" digelar untuk meningkatkan keterampilan demi kesejahteraan keluarga dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sebanyak 72 kader Dasawisma yang merupakan kaum ibu mengikuti sejumlah perlombaan pada jambore ini, yaitu lomba baca puisi merdeka, lomba penyuluhan pokja 1, promosi produk pokja 2, presentasipokja 3, penyuluhan pokja 4 dan lomba parade medley Kemerdekaan RI. 

Dalam laporannya, Plt. Kadis PMD Zamzamy El Wadip menyebutkan tujuan Jambore Dasawisma adalah untuk meningkatkan pengelolaan kelompok Dasawisma yang baik, terbentuknya karakter kader Dasawisma yang ceria, cerdik dan cekatan, mempersiapkan kader Dasawisma yang handal dalam pendataan, pencatatan, pelaporan dan pengarsipan, serta  neningkatkan aspek kreativitas dan inovasi di tingkat kelompok Dasawisma oleh kader. 

Sementara itu, Bupati Zahir dalam bimbingannya mengatakan bahwa TP PKK perannya membantu pemerintah untuk ikut memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila untuk keluarga yang sejahtera. 

"Jika TP PKK membantu kita, kita juga harus membantu mereka (TP PKK) dalam bentuk support, membantu dalam bentuk dana, membantu dalam bentuk pembinaan. Dibina untuk menjadi penghidupan dan kehidupan," sebut Bupati Zahir.

Guna mewujudkan hal tersebut, Bupati Zahir berpesan untuk membangun administrasi PKK harus dimulai dari membangun pondasi data yang kuat dan akurat, sehingga sumber data yang baik akan menghasilkan perencanaan program yang baik. 

 

Berita Terkait
Komentar