Buka Sosialisasi Transisi PAUD-SD Menyenangkan, Bupati Zahir Harap Realisasi Nyata

BATU BARA - Guna mewujudkan program pemerintah pusat dan mendorong terciptanya pendidikan yang inklusif, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka kegiatan sosialisasi Transisi PAUD-SD Menyenangkan sekaligus penguatan komitmen bersama, di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (02/06/2023).

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan bersama dengan Bunda PAUD Batu Bara serta Pokja Bunda PAUD Batu Bara.

Bupati Zahir turut didampingi Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir serta Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Ketua Pokja Batu Bara Erlina, sejumlah OPD, Kepala Sekolah PAUD dan SD di Kabupaten Batu Bara juga para pemangku kepentingan lainnya.

Program Transisi PAUD-SD Menyenangkan ini merupakan wujud Program Merdeka Belajar Episode 24, yang  diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI guna mengakhiri miskonsepsi di masyarakat tentang baca, tulis, hitung (calistung) pada proses pendidikan di PAUD dan SD.

Melalui  program ini, tes Calistung tak lagi menjadi kewajiban yang harus dilakukan pada penerimaan murid SD tahun ajaran baru.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan program ini benar-benar harus dapat direalisasikan di Kabupaten Batu Bara agar semakin banyak anak-anak Batu Bara yang sungguh - sungguh belajar dan menikmati proses pembelajaran yang menyenangkan.

"Saya pesan kepada Dinas Pendidikan Batu Bara agar menyiapkan sarana dan prasarana sekolah baik SD maupun TK Negeri agar memiliki tempat belajar yang nyaman untuk mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan tersebut," ucap Bupati Zahir.

Kemudian Seluruh peserta yang hadir mengucapkan janji deklarasi komitmen bersama untuk mewujudkan program tersebut. Selanjutnya menandatangani petisi komitmen dan penandatanganan MoU Bunda PAUD Batu Bara dengan sejumlah kepala dinas dan pemangku kepentingan untuk mendukung program Transisi PAUD-SD Menyenangkan. 

 

Berita Terkait
Komentar