Bulan Bakti KB, Ketua TP PKK Meninjau Tiga Puskesmas

Batu Bara,

Dalam rangka bulan bakti KB, ketua TP PKK Kabupaten Batubara My Maya Indriasari Zahir meninjau tiga puskesmas mulai dari Puskesmas Datok tanah datar, Puskesmas tanjung tiram dan Sei balai, Senin (26/1/2020)

Kunjungan yang di dampingi Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPP KB) Budianto, Camat Datok Tanah datar Wandi, Camat Sei Balai KRT.Hanafi dan Kepala Puskesmas

Menurut Kadis DPPKB Budianto mengatakan Pada bulan ini diadakan bulan Bakti Program KB untuk mencapai tujuan Visi Dan Misi Program KB yaitu Mewujudkan Pembangunan yang Berwawasan Kependudukan dan Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Pada hari ini Dinas PPKB Kabupaten Batu Bara, TP-PKK dan Puskesmas Se-Kab. Batu Bara menyelenggaarkan KB gratis.

Dari laporan petugas KB total pencapaian Pada hari ini berjumlah 107 akseptor baru. Terdiri dari. Puskesmas Laut Tador = 9, Sei Suka = 6, Simpang dolok = 15, Sei Balai = 27, Petatal = 27, Tanjung Tiram = 13, Ujung Kubu = 10.

Selain itu kunjungan ini guna untuk meninjau fasilitas kesehatan dan kesiapan Alat Kontap untuk Bulan Bakti KB,ujarnya

Dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Ny. Maya mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara agar memakai Alat Kontrasepsi dan untuk TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk selalu mensosialisasikan pemakain alat kontrasespsi.

Hal ini berguna agar terwujudnya masyarakat kabupaten Batu Bara yang sehat dan sejahtera,ujarnya

 

Berita Terkait
Komentar