Bunda PAUD Batu Bara Hadiri Jambore ke-2 Himpaudi

KARO - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari, S.E., menghadiri kegiatan Jambore ke-2 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dalam rangka HUT ke-18 Himpaudi yang digelar di Sapo Juma Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Jum'at dan Sabtu (06 - 07/10/2023)

Dalam sambutannya Bunda Maya mengungkapkan rasa syukur karena Himpaudi sudah berusia 18 tahun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Himpaudi Batu Bara Noveri, S.E., dan seluruh pengurus serta pihak yang sudah berparsitipasi membesarkan nama Himpaudi di Kabupaten Batu Bara.

"Disadari oleh kita sepenuhnya bersama bahwa pendidikan anak usia dini termasuk di dalamnya pola pengasuhan yang penuh kasih sayang, perlindungan baik fisik maupun mentalnya yang sangat berpengaruh nantinya bagi perkembangan dan pertumbuhannya, hal ini disamping diperlukan dukungan secara psikologis juga dukungan dengan kondisi tempat yang memadai beserta guru-guru yang berkompetensi baik," ungkap Bunda Maya.

Selanjutnya Bunda Maya mengungkapkan bahwa guru adalah pelukis masa depan bangsa. Malapraktik PAUD karena guru tidak dipersiapkan terlebih dahulu sebelum bertugas berdampak permanen yang sulit diperbaiki.

"Oleh sebab itu mari kita bersatu dalam organisasi Himpaudi untuk menampung seluruh keluh kesah dan terus bergerak bersama dengan gerakan satu hati, satu aksi dan satu dedikasi bersama penyelenggara dan guru PAUD se-Kabupaten Batu Bara untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas," lanjutnya.

Selain itu Bunda PAUD Batu Bara mengucapkan apapun tujuan yang ingin diwujudkan di lembaga PAUD, guru adalah nyawanya, guru adalah penentunya. 

 

Berita Terkait
Komentar