Bunda PAUD Batu Bara Ikuti Pesta Siaga HUT ke-61 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batu Bara

 

BATU BARA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., hadir dan menjadi Bunda Siaga di pesta siaga dalam rangka hari ulang tahun ke-61 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batu Bara di lapangan Kantor Camat Sei Balai, Batu Bara, Sabtu (17/12/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sei Balai Wali Wala Sagala, para pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara dan Pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Pesta siaga adalah pertemuan untuk anggota Pramuka tingkat siaga. Pesta siaga diselenggarakan dalam bentuk permainan bersama seperti kegiatan keterampilan dalam menyusun puzzle.

Dalam sambutannya Ny. Maya menyampaikan rasa bangganya karena kegiatan pesta siaga khusus untuk Pramuka siaga yang berusia 7 hingga 10 tahun di Kabupaten Batu Bara sudah lama tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

"Ada beberapa kemampuan atau keterampilan yang dapat dibangun atau ditumbuhkan melalui kegiatan pesta siaga ini, yaitu mandiri, kreatif, berani, percaya diri, pantang menyerah dan patriotisme," ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya juga menyampaikan dalam hal ini peran dari pembina Pramuka siaga yang dipanggil dengan Yanda dan Bunda sekaligus kolaborasi antar pihak gugus depan Pramuka di sekolah dapat terus terjalin dan saling bekerjasama dalam memberikan dukungan serta partisipasinya untuk terus berinovasi. 

 

Berita Terkait
Komentar