Bunda PAUD Ny. Maya Zahir Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas PAUD HI

BATU BARA - Untuk menyukseskan program merdeka belajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pendidikan anak usia dini (PAUD) holistik integratif (HI). Bimtek dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (22/08/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus, Ketua Program Kerja (Pokja) PAUD Kabupaten Batu Bara Erlina, para kepala sekolah serta guru TK dan PAUD Negeri Pembina dan swasta se-Kabupaten Batu Bara.

Sebanyak 100 satuan PAUD di Kabupaten Batu Bara ikut dalam Bimtek peningkatan kapasitas PAUD HI tahun 2022. Dengan Bimtek ini diharapkan akan memberikan gambaran dalam pengembangan PAUD HI yang membutuhkan SDM mumpuni agar tujuan bisa tercapai.

“Tujuan PAUD Holistik Integratif ini semoga bisa tercapai yakni mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan memiliki akhlak mulia,” ucap Bunda Maya.

Dalam pelaksanannya, pemahaman dan edukasi tentang merdeka belajar dikemas di dalam PAUD HI sehingga diperlukan sinergi antara Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), pemerintah desa, kepala sekolah dan pendidik PAUD. 

Dengan bergerak bersama diharapkan akan meningkatkan akses serta memperkuat pendampingan kepada PAUD agar dapat menyediakan layanan HI dan dapat menyediakan lingkungan belajar berkualitas melalui ragam program dan kegiatan. 

 

Berita Terkait
Komentar