Bupati : Ditengah Suasana Pandemi Covid-19, Ikatan Silaturahmi diharapkan tidak berkurang

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam hal ini Seketaris Daerah Sakti Alam berharap dalam suasana Pendemi Covid-19, tidak mengurangi semangat umat Islam untuk mempererat silaturahmi walaupun kekhawatiran selalu ada bagi diri kita.

Oleh sebab itu kita tetap gunakan intruksi Pemerintah melalui 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu yang paling penting, dan tidak mengurangi bersilaturahmi sesama agar persatuan dan kesatuan dapat selalu terjaga.

Hal ini disampaikan Seketaris Daerah Sakti Alam saat membuka dialog interaktif Islam Wasathiyah BKM dan Pimpinan Ormas se-Sumatera Utara oleh Komisi Ukhuwah dan Hubungan antar Umat Beragama MUI Provinsi Sumatera Utara di Aula Kemenag Kab. Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Kec. Lima Puluh, Rabu, (15/7)

Menurutnya,umat Islam menjalin silaturahmi, karena cara itu juga mempermudah rezeki, karenanya dalam tatanan New Normal / kebiasaan hidup baru ini, langkah memperkuat silaturahmi sangat penting dilaksanakan.

Sebelumnya Ketua Panitia Drs. H. Palit Muda Harahap menyampaikan tujuan kegiatan agar ulama bersama tokoh agama dan pengurus BKM dapat menyampaikan kepada umat semakin memperkuat ukhuwah dan dapat lebih siap memasuki tatanan era baru new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua umum MUI Provsu di dampingi Ka. Kemenag Kab. Batu Bara melalui pertemuan ini yang diikuti pimpinan Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan pimpinan ormas Islam se Sumatera Utara dapat melahirkan beberapa rekomendasi strategis yang tujuannya semata adalah bagaimana agar ukhuwah dan persatuan masyarakat semakin baik di masa mendatang.

 

Berita Terkait
Komentar