Bupati Batu Bara Berikan Piagam Kepada Guru Purnabakti

Batu Bara,

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PGRI Ke – 75, Bupati Ir. H. Zahir, M.AP memberikan piagam penghargaan kepada 167 guru masuk purna bakti pada tahun 2020, di Aula Banyuwangi Kecamatan Lima Puluh, Rabu (16/12/2020).

HUT PGRI ini mengutamakan protokol kesehatan.Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengatakan bahwa guru di Batu Bara begitu banyak kurang dalam sisi mengajar, oleh sebab itu guru honor harus tetap diikut sertakan.

Menurut Zahir, bagi guru yang akan purnabakti, diharapkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara agar jangan membebani dalam pengurusan untuk pensiun, saya tidak mau mendengar itu,  apabila dengar nantinya, tidak akan kasi ampun, tegas Bupati

Bahwa, ketua DPRD Batu Bara telah setuju dalam memberikan seragam sekolah kepada Siswa/i secara gratis pada tahun 2021 melalui anggaran APBD. Selain itu memberikan uang lauk pauk kepada guru Non PNS, Kalau guru yang sudah PNS sudah mempunyai sertifikasi, ini sebagaimana, janji kampaye Bupati Batu Bara, ujarnya

Guru ini merupakan Pencetak anak - anak yang baik dan berguna untuk bangsa, kelak dia akan menjadi Pemimpin”, kata Zahir.

Bupati juga berharap agar sekolah tingkat SLTA dikembalikan kepada daerah masing masing, supaya tanggung jawab pendidikan kepada anak - anak itu tanggung jawab daerah, bukan tidak baik provinsi yang mengolah, mungkin kepala daerah lain juga berharap yang sama, sebut Zahir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan PGRI adalah organisasi besar dapat meningkatkan stretegis disisi pembelajaran, dimana PGRI dibantu pembinaan organisasi sekolah mulai dari TK, SD dan SMP, bahwa PGRI tidak bisa kerja sendiri tetap dalam dukungan PGRI Provinsi.

“Alhamdulillah APBD tahun 2020 akan berikan lauk – pauk untuk guru non PNS”, tutur Ilyas

Dan saya berharap kepada seluruh ranting PGRI, agar selalu membangun karakter anak bangsa, kita harus berubah, tidak bole berlena lena, kata Ilyas.

Menurutnya, PGRI ini merupakan organisasi besar, maka semua guru sudah rata - rata S1, maka dari itu PGRI akan menjadi perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Dewan pendidik Provinsi Sumatera Utara, maka dari itu mari kita tingkatkan setiap UPTD kita masing - masing.

 

Berita Terkait
Komentar