Bupati Batu Bara Canangkan Gerakan Anti Narkoba

Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP Canangkan Gerakan Anti Narkoba di Kabupaten Batu Bara  bersamaan penanda tanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Ketua Tim Penggerak PKK Ny Maya Indriasari Zahir dengan Kepala BNN Kabupaten Batu Bara AKBP Zainuddin SH, Kamis (10/10) di aula Kantor TP PKK

Bupati menegaskan bahwa Ia merasa bangga dengan pihak TP PKK Kabupaten Batu Bara yang telah berinovasi membangun desa - desa percontohan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus menyiapkan desa percontohan itu dijadikan Desa Bersih Dari Narkoba (Desa Bersinar).

Dengan tangan tangan TP PKK diharapkan bahwa setiap anak atau remaja atau pemuda termasuk kaum perempuan dapat menerima penjelasan tentang bahaya narkoba, sekaligus di tangan TP PKK  seluruh desa bisa terbangun Usaha Peningkatan dan Pendapatan Keluarga (UP2K) disamping gerakan penghijauan, Gerakan Keluarga Berencana, Gerakan Desa bersih Sekaligus Desa Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

Sebelumnya Ketua Penggerak TP PKK Ny Maya mengatakan,untuk menyelamatkan anak remaja dari narkoba di Kabupaten Batubara kini Tim pengerak PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan desa terus melaksanakan pembinaan dan didukung oleh pihak kepala BNN Kabupaten Batubara,selain OPD dan camat yang menjadi dewan penyantun.

Ny Maya mengatakan, dengan berjalanya kerjasama Tim penggerak PKK Kabupaten Batubara dengan BNN terus menjadikan Inovasi desa percontohan. Melalui program PKK dan pola asuh anak dan remaja yang perlu kita didik menjadi generasi penerus yang terbebas dari narkoba. Selain itu kita sadari bahwa di Kabupaten Batubara sejak tahun 2017 hingga 2019 sebanyak 54 kasus narkoba dengan rata rata pertahunnya lebih kurang 230 pelajar.

Untuk itu saya berharap agar tim penggerak PKK selaku seorang ibu dari sebuah rumah tangga ikut bertanggung jawab terhadap desa desa se-kabupaten Batubara menjadikan desa bersih dari narkoba,dan kita melibatkan dan bekerjasama oleh camat dan kepala desa serta karang taruna,ujar Ny Maya

 

 

Berita Terkait
Komentar