Bupati Batu Bara Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

 

Batu Bara,

Dalam rangka mempercepat target vaksinasi diperlukan strategi yang baik yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara pada acara kegiatan Rapat Koordinasi(Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid - 19, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Rabu(23/06/2021).

Hadir, Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH, Asisten II Sahala Nainggolan, Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, Dirut RSUD, Camat Se Kabupaten Batu Bara, Kepala Puskesmas Se - Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan salah satu strategi pencapaian vaksinasi ialah bagi lansia yang akan divaksin tetap di jemput dari Desa ke puskesmas dan perlunya adanya penambahan tim vaksinator di tiap puskesmas. 

"Bagi masyarakat penerima vaksin, di harapkan kepada Camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mendata para lansia penerima vaksin", sampai Zahir.

Sementara itu, Kepala Dinas(Kadis) Kesehatan  Kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusyairi mengatakan sesuai dengan sasaran Komite  Penanganan Covid - 19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional(KPC - PEN) untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara Per 21 Juni sebanyak 64.828 terdiri dari Pelayan Publik, Tenaga Kesehatan dan Lansia. 

"Kabupaten Batu Bara memiliki 34 tim Vaksinator yang terdiri dari 2 tim dari masing - masing puskesmas dan akan di tambah dengan tim Vaksinator yang sedang dilatih",tutur drg Wahid.

 

Berita Terkait
Komentar