Bupati Batu Bara Hadiri Pembukaan Jambore Anak

Sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa,maka dari itu anak anak kita di Batubara sangatlah penting untuk mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan sehingga mereka terhindar dari hal hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak.

Hal ini dikatakan Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP dalam acara pembukaan jambore anak acara dilapangan Indra sakti Kecamatan Air putih Kabupaten Batubara,Jumat (1/11)

Bupati mengatakan terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas,berakhlak mulia dan sejahtera,bahwa setiap anak berhak untuk hidup,tumbuh, berkembangan dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusi,ucapnya

"Untuk itu pemerintah partisipasi untuk pembentukan wadah wadah anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak dalam proses pembangunan seperti pembentukkan forum anak dalam kegiatan jambore anak daerah yang bertujuan forum anak dal mengembangkan kreatifitas,bakat dan minat anak secara positif.

Sebelumnya kepala Dinas pembedayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Batubara dr Dewi Chailaty mengatakan Jambore anak ini merupakan kegiatan rutin pada tahun ini dengan mengusung tema,"Kita anak Indonesia,Kita Gembira"

"menjadikan wahana untuk meningkatkan kapasitas diri Anak menjadi generasi muda Indonesia yang unggul, hebat, kreatif, dan inovatif sekaligus membangun kerangka kebhinekaan dalam suasana riang gembira dan penuh keakraban,” tuturnya

Selanjutnya anak anak jambore tahun 2019, menyampaikan kepada pemerintah agar mempasilitasi kreativitas anak di Kabupaten Batubara. Memohon kepada pemerintah mencegah menyalagunakan Hp dilingkungan sekolah pada anak anak. Memohon kepada pemerintah untuk mengatasi selesai menyelesaikan permasalahan tauran pada anak. Mewajibkan pemerintah untuk memberantas narkoba khususnya didaerah pesisir. Mendorong pemerintah menyelesaikan kekerasan kepada anak dilingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah.

 

Berita Terkait
Komentar