Bupati Batu Bara Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Lapas Labuhan Ruku

Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku  dari Bapak Thurman SM Hutapea,Bc.IP,SH,M.Hum kepada Plt Bapak Kriston Napitupulu,Amd,IP,SH di kantor Lapas Labuhan Ruku, Kamis (17/01). Turut hadir dalam acara ini Kakanwil Kemenkumham Sumut, Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara yang di wakilkan oleh Kabag Sumda, Dandim 0208, Sekretaris Daerah, Forkopimda, para camat dan Ibu Dharma Wanita.

 
Bapak Thurman SM Hutapea,Bc.IP,SH,M.Hum selaku Kalapas sebelumnya mengatakan tanpa terasa 2 tahun 10 hari saya mengabdi di lapas ini karena berkat kerja keras dan gotong royong lapas ini bisa seperti ini. Dan dalam 47 persoalan yang di temukan semuanya bisa di selesaikan satu per satu. Saya berharap semoga kedepannya Lapas Labuhan Ruku mendapatkan perdikat – predikat selanjutnya dan saya juga berharap semoga bapak Bupati Batu Bara juga memperhatikan  Lapas Labuhan Ruku ini agar Lapas kita ini akan Baik kedepannya baik kinerja dan prasarana.
 
Dalam kesempatan itu Plt Kalapas Labuhan Ruku yang baru Bapak Kriston Napitupulu,Amd,IP,SH dalam sambutannya mengatakan dalam tugas Pemasyarakatan ini tidak ada yang kuat untuk melaksanakan tugas – tugas dan harus saling mendukung satu sama lain baik jajaran maupun stakeholder.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP mengatakan dalam upaya merehabilitasi perilaku dan sikap mental para narapidana tidak dapat dilakukan oleh lapas itu sendiri, tetapi memerlukan hubungan sinergis dan komitmen yang setara antara unsur penyelenggara Pemerintah daerah dan semua unsur penegak keadilan di wilayah Kabupaten Batu Bara.  Bupati juga berpesan kepada Bapak Plt Lapas Labuhan Ruku juga bisa melihat yang baik di lanjutkan dan melihat yang kurang untuk kita lengkapi. Ujar Bupati”

Dan arahan dari Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumut Bapak Drs. Priyadi,Bc.IP,M.Si mengatakan kami menjadi sangat bangga dan berbahagia karena acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini di hadiri oleh pak Bupati Batu Bara. Dan saya juga berterimakasih kepada bapak Thurman SM Hutapea beserta ibu, bahwa di balik laki – laki yang hebat selalu ada perempuan yang lebih hebat dan mudah – mudahan di tempat yang baru dapat menjalani tugas dengan sebaik – baiknya dan untuk Bapak Plt jalani tugas dengan sebaik – baiknya dan bangun kaloborasi dengan Pemerintah, TNI, Polri dan Lainnya.

Di akhir acara Bupati Batu Bara memberikan Cinderamata kepada Bapak Thurman SM HUtapea dan Bapak Kriston Napitupulu dan di lanjutkan dengan bersalaman dengan seluruh jajaran yang ada di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku.

 

Berita Terkait
Komentar