Bupati Batu Bara Irup Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Batu Bara Menggelar Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di halaman Mapolres Batu Bara Kecamatan Lima Puluh. Sabtu (10/07/2021). 

Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan digelar di seluruh Polres Se-Provinsi Sumatera Utara secara virtual. Apel terpusat di Polda Sumatera Utara. 

Menurut informasi dari Kapolda Sumatera Utara Irjend. Pol. Drs. Panca Putra, S. M.Si bahwa digelarnya apel ini untuk menyiapkan para tenaga Vaksinator untuk mensukseskan vaksinasi sebanyak 5000 Vaksinator tambahan Se-Provinsi Sumatera Utara. 

Bupati Batu Bara yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam arahannya mengatakan, salah satu strategi percepatan dalam  pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang harus dilakukan dengan cepat adalah pemenuhan target sasaran vaksinasi, ketersediaan jumlah Tenaga Vaksinator yang terlatih, terampil dan bersertifikat.

Sebagai informasi, pencapaian pada pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II di Kabupaten Batu Bara sudah mencapai 90% (sembilan puluh persen) pada sasaran SDM Kesehatan, Pejabat Publik dan Lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 (satu). Hasil ini cukup menggembirakan bagi kita. Namun cakupan dosis 1 (satu) pada lansia baru mencapai 20,3%, oleh karena itu Pemkab Batu Bara yang bekerja sama dengan TNI dan Polri akan memberikan vaksinasi dari rumah ke rumah khusus untuk lansia.

Pada tahap I dan II pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Batu Bara hanya memiliki Tenaga Vaksinator sebanyak 38 orang Dokter Umum, 54 orang Perawat dan 175 orang Bidan yang sudah terlatih. 

"Alhamdulillah, pada tanggal 7 s/d 9 juli 2021 Kabupaten Batu Bara diberikan kesempatan oleh BAPELKES BATAM untuk melatih Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator, sehingga kita memiliki  tambahan sebanyak 11 orang Tenaga Dokter, 34 orang Perawat, dan 134 orang Bidan sebagai Vaksinator. sehingga total Tenaga Vaksinator yang ada di Kabupaten Batu Bara sebanyak 49 orang Dokter, 88 orang Perawat, dan 309 orang Bidan." Ucap Zahir

"Semoga dengan Vaksinator tambahan dan Apel Kesiapan ini, kita optimis untuk mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara. " Tutup Bupati Zahir

 

Berita Terkait
Komentar