Bupati Batu Bara Membuka MTQ ke XIV Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 M / 1442 H

Batu Bara,

MTQ ke XIV mengusung Tema “DENGAN MUSABAQAH TILAWATIL QURAN KE- XIV TAHUN 2021 KITA PERERAT UKHUWAH ISLAMIYAH DAN PENGEMBANG-AN AL- QURAN MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA, MANDIRI DAN BERBUDAYA”. diselenggarakan di Kecamatan Talawi dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai tanggal 8 s/d 11 Maret 2021, dan dibuka di aula rumah dinas bupati. Dan disiarkan secara langsung melalui vidcon serta media sosial. Senin (08/03/2021). 

Pembukaan MTQ Ke XIV di hadiri Wakil Bupati Batu Bara Bapak Oky Iqbal Frima S.E, Ketua DPRD, Unsur FORKOPIMDA Batu Bara, Sekda H Sakti Alam Siregar, S.H, Kadin Batu Bara OK Faizal , Ketua Dan Wakil Ketua TP - PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP). Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua NU, Alwashaliyah dan Muhammadiyah Batu Bara. Serta seluruh Kepala Dinas dan camat yang berhadir secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). 

Pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Ke XIV Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 di awali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Batu Bara Nomor :159/Kesra/2021 tentang penghunjukan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 M/1442 H. 

Bupati Batu Bara IR.H.Zahir M, AP dalam sambutannya menyampaikan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) merupakan momen yang sakral bagi masyarakat daerah kabupaten batu bara. 

Pelaksanaan MTQ untuk mencari para bibit qori/a di kabupaten Batu Bara. Dengan harapan kabupaten Batu Bara mendapatkan bibit qori/a yang unggul, sehingga kedepannya dapat ikut keajang perlombaan baik tingkat, provinsi, tingkat nasional hingga tingkat Internasional. 

Lanjutnya, Bupati Zahir menegaskan kepada para hakim dewan juri MTQ untuk menilai dengan sejujurnya dan seadil-adilnya. Tanpa ada kepentingan sepihak. 

Sumber Qori dan qoriah dan Kafilah itu berasal kebanyakan dari Rumah Tahfizd Qur'an, untuk itu saya menghimbau agar diperbanyak mendirikan rumah - rumah tahfidz di kabupaten Batu Bara. Dan pemenang juara 1 akan di berangkat kan ke umrah dengan gratis yang di tanggung pemerintah Kabupaten Batu Bara serta ditanggung biaya pembinaan belajar Al-Quran." Ungkap Bupati Batu Bara

 

Berita Terkait
Komentar